Buibu pengguna clodi pakainya clodi velcro atau clodi snap? Atau malah pullover?

Saya sendiri pakai clodi snap dan clodi Velcro. Awalnya sih saya beli yang snap karena saya pikir akan lebih kuat. Tapi kemudian, ada promo clodi yang harganya lumayan miring, jadi emak kalap dan checkout. Saya kurang cek ternyata yang datang adalah clodi Velcro.

Tapi gak masalah sih saya sekalian pengen coba clodi Velcro seperti apa. Akhirnya saya pakai dua jenis clodi tersebut. Total saya punya 7 clodi untuk dipakai si kecil kalau siang hari. Malam hari, saya masih menggunakan pospak.

Setelah penggunaan clodi Velcro dan clodi snap selama beberapa bulan, inilah hasil pengamatan saya, buibu.

Clodi Snap

Clodi snap adalah clodi dengan kancing berupa snap yang fungsinya untuk mengunci clodi, selain itu snap juga digunakan untuk mengatur ukuran clodi.

Snap pada clodi berbahan plastik dan terpasang dengan kuat di clodi.

Kelebihan clodi snap : kuat mengunci dan tidak mudah lepas.

Kekurangan clodi snap : agak lama memakaikannya ke si kecil karena harus ngepasin snapnya supaya mengunci dengan pas.




Clodi Velcro

Clodi Velcro menggunakan pengunci berupa Velcro, yang bisa dengan mudah direkatkan dan dilepas kembali. Velcro berbahan nilon dan lumayan tebal.

Kelebihan clodi Velcro : lebih cepat pemakaiannya dan mudah, karena tinggal menempelkan saja sudah merekat.

Kekurangan clodi Velcro : mudah lepas velcronya, belum lagi si kecil kalau sudah bisa menarik-narik hampir pasti clodinya ditarik velcronya sehingga lepas, hehe. Kemudian, entah karena pencucian menggunakan mesin cuci atau bagaimana, clodinya mudah rusak nih buibu, mbrudul gitu, akhirnya saya copotin velcronya terus rencana saya ganti velcronya dengan menjahit sendiri.

Nah, buibu gimana nih pengalamannya pakai clodi snap dan clodi velcronya? Apakah sama juga? Share di kolom komentar yuk.

O ya, boleh juga yang pake pullover di share pengalamannya menggunakan clodi tersebut.