Drama korea yang lagi trending Hometown Cha Cha Cha udah episode finale alias tamat. Tanggal 17 Oktober 2021, episode terakhirnya rilis di Netflix. Sebagai pengikut setianya sejak awal episode, saya gak mau ketinggalan lah.

Drama yang dibintangi aktor-aktor bersinar Korea, terutama yang lagi naik daun ayang Kim Seon Ho dan mbak cantik dengan lesung pipi khasnya. Ni kenapa pak sutradara milih aktornya sama-sama yang berlesung pipi ya, kan kalo mereka senyum jadi perang lesung pipi yang memukau.

Kim Seonho



Shin Min A
image: https://www.instagram.com/illusomina/

Hometown Cha Cha Cha dari awal penayangan udah dapet rating bagus, bahkan sampai akhir episode ternyata juga bagus ratingnya. Padahal mah cerita mungkin ga terlalu spesial. Dibandingkan Vincenzo, ceritanya sulit ditebak dan selalu ada gelegar di tiap episode.

Kisah Asmara Bumbu Komedi Romantis yang Ringan

Hometown Cha Cha Cha ini ceritanya ringan, mengisahkan kisah dokter cantik Yoon Hye Jin (Shin Min A) dan Hong Banjang/Hong Du Sik (Kim Seon Ho). Kisah hubungan asmara yang dibumbui komedi romantis ringan.

Problematika tidak terlalu dominan di drama ini, yaitu masalah psikologis Hong Du Sik yang bermuara dari peristiwa meninggalnya orang-orang terdekatnya di masa lalu. Tapi problematika ini tidak terlalu menonjol menurut saya, hanya diceritakan klimaksnya di satu episode saja.

Yang Paling Bikin Mewek

Buat saya yang paling bikin mewek bukan pas ketika Hong nyeritain masa lalunya kenapa dia sampai menutup diri dan takut menjalin hubungan dekat dengan orang lain. Pas Hong flashback saya malah ga begitu terbawa emosi sih. 

Tapi saya malah teralihkan oleh  tampilan kemeja dan suit Hong ketika dia masih kerja di Seoul, ya ampun ganteng bener ngingetin saya pas dia jadi pak Han di Startup hahaha. Jujur ya, Hong banjang dan pak Han, saya pilih karakter pak Han dengan mulut pedes dan segala tetek bengek yang nempel di dia hahaha.

Oya, balik ke fokus cerita, yang paling mewek justru di episode finale ini ketika kematian nenek Gam Ri. Aduh, di situ ga tau kenapa air mata nih ngalir kayak sungai hahaha. Apalagi tu pas scene anaknya nek Gam Ri yang nangis menyesal karena ga pernah mengunjungi ibunya.

Kemudian, mewek lagi pas scene temen-temennya nek Gam Ri, trio nenek-nenek yang selalu bersama itu. Kini tinggal berdua saja dan mereka kembali ke rumah nenek Gamri untuk mengenang masa bersama. Di akhir mereka berjanji untuk selalu bersama. Entah kenapa yang seperti ini bikin saya menangiss bombay hahaha.

Patahkan Tren dengan Wanita Berani Melamar Duluan

Episode finale juga menampilkan bagaimana Yoon Hye Jin melamar Hong di pinggir pantai tempat mereka pertama kali ketemu dulu. Wah, ini jelas lain dari yang lain ya. 

Dimanapun tempatnya di dunia ini, engga di timur engga di barat, seringnya kita disuguhkan pemandangan laki-laki melamar wanita, tapi di sini tren tersebut dipatahkan dengan dr. Yoon melamar Hong.

Meskipun akhirnya, ternyata eh ternyata Hong juga mau ngelamar dr. Yoon di hari itu juga. Hong agak malu dan gimana gitu karena keduluan. Akhirnya Yoon mempersilakan Hong untuk menyelesaikan lamarannya heheh. Hong nglamar dengan kalung yang dulu Hye Jin jual. Sweet banget emang.

Hometown Cha Cha Cha


Yang belum nonton, silakan ditonton sendiri 😆